Sunday, April 21, 2013

Wakil Bupati Cianjur, Kerukunan Umat Beragama Sebagai Benteng Kekuatan Bangsa

Mempertahankan kebersamaan di NKRI tidak akan terwujud apabila kita semua kurang optimal dalam mensosialisasikan konsep kerukunan umat beragama khususnya di wilayah kabupaten cianjur, maka dengan selalu melaksanakan koordinasi dari seluruh anggota pengurus FKUB Cianjur dengan warga masyarakat cianjur, kita maksimalkan program kerja yang telah disusun bersama demi terwujudnya kerukunan umat beragama di Cianjur khususnya, yang dikatakan Wakil Bupati Cianjur, Dr. H. Suranto MM, saat menghadiri Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Cianjur bertempat di Gedung FKUB Jl Siliwangi Komplek SMP 1 Cianjur. Hadir pada Rapat koordinasi tersebut semua pengurus unsur keagamaan se Kabupaten Cianjur,
Selanjutnya Wakil Bupati Cianjur yang juga selaku Ketua Dewan Pembina FKUB Cianjur memberikan gambaran bahwa mekanisme program kerja dari FKUB di tahun 2013 ini dapat terlaksana dengan lancar apabila situasi serta kondisi tingkat kerukunan yang sudah terjalin sangat baik dapat berjalan lebih baik lagi. juga pola kerja FKUB selalu dapat dilaksanakan dengan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait yang berhubungan langsung dengan FKUB Cianjur.

Dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, FKUB Cianjur dapat menerapkan program yang sesuai agar terciptanya kerukunan antar umat beragama, dinamika di Kabupaten Cianjur cukup baik. Untuk itu Wakil Bupati berharap dengan adanya rakor FKUB bisa mempersatukan seluruh umat beragama di kabupaten Cianjur dengan satu konsepsi bahwa dinamika perbedaan beragama itu menjadi kekuatan untuk kearah yang lebih baik dalam menata ke depan dan dalam beberapa hal perbedaan tidak menjadikan perpecahan diantara umat beragama.

Wakil Bupati juga berharap bahwa Program kerja FKUB Cianjur selama satu tahun kedepan dapat memberikan hasil nyata dalam meningkatkan kerukunan umat beragama di kabupaten cianjur supaya berjalan kondusif serta memberikan andil yang terbaik bagi kerukunan umat beragama khususnya di wilayah yang memang rentan akan terjadi hal-hal yang mengakibatkan retaknya suatu hubungan umat beragama yang satu dengan umat beragama lainnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pengurus FKUB Cianjur Drs. H. Muchrodin mengatakan, dalam rapat tersebut dilakukan berbagai macam evaluasi program FKUB dari tahun sebelumnya, pasalnya banyak hal dilakukan untuk menanggulangi bebagai perbedaan persepsi dari semua unsur kepatutan, karena bagaimanapun juga FKUB merupakan forum tinggi dalam mempersatukan umat beragama khususnya di kab Cianjur. (d_nie/agus aq,yn)



View the original article here



Peliculas Online

No comments:

Post a Comment