Sunday, April 21, 2013

Wakil Bupati Cianjur Hadiri Kegiatan KKN STAINU Pacet

Peluang untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia yang terdidik dibidang ke agamaan kepada regenerasi dalam membantu pemerintah di bidang pendidikan yang diselenggarakan oleh STAINU (Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdatul Ulama) Pacet akan menambah nuansa mutu regenerasi yang beriman dan bertaqwa, yang dikatakan Wakil Bupati Cianjur, Dr. H. Suranto, MM., saat meninjau kegiatan KKN STAINU di Desa Cipendawa.
Dengan tema Membumikan Masyarakat Magrib Mengaji (Gema Maghrib), kita sudah memberikan himbauan kepada umat Islam dimanapun, bahwa era globalisasi kehidupan semakin maju dan mungkin lambat laun akan mempengaruhi terhadap moral anak ? anak generasi muda bangsa. Selanjutnya Wakil Bupati Cianjur mengingatkan bahwa dengan KKN ini, mahasiswa diharapkan dapat mengaktualisasikan disiplin ilmu yang telah diperoleh secara teoritis, dapat direalisasikan dengan bentuk pengabdian langsung kepada masyarakat, di samping penelitian yang dilakukan sebagai usaha pengembangan ilmu yang didapat sebelumnya. Selain itu, KKN juga memiliki keterampilan dalam mengatasi dan mengeliminir masalah-masalah yang terjadi di tengah masyarakat sebagai media untuk belajar membangun hubungan yang integral dalam komunitas masyarakat, sebagai obyek utama yang akan dihadapi kelak setelah menyelesaikan studi.

Masdun salah seorang peserta KKN yang mendampingi Wakil Bupati Cianjur saat meninjau kegiatan kampusnya melaporkan, bahwa STAINU sedang menyelenggarakan kegiatan bagi siswa-siswi tingkat sekolah dasar sampai tingkat sekolah menengah pertama se-kecematan pacet yang bertujuan memantapkan teori-teori para mahasiswa yang sedang mengikuti KKN. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan seperti lomba kasidah tingkat SD dan SMP, lomba baca Al-Qur?an, cerdas cermat dan lainya sebagainya yang berhubungan dengan bidang keagamaan sebagai upaya dalam meninmgkatkan kecerdasan para siswa-siswi sebagai generasi penerus Islam dimasa depan. (d_nie/agus aq,yn)



View the original article here



Peliculas Online

No comments:

Post a Comment