Sunday, April 21, 2013

Peringatan Hari TB se-Dunia Tingkat Kab. Cianjur - Jangan Biarkan TB Hadir Di Hidupku

Peringatan Hari TB Se ? Dunia Tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2013 berlangsung di BBPK Ciloto Kecamatan Cipanas. Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Cianjur dr. H. Suranto, MM, Ketua Pengurus Pusat PPTI, Ketua Pengurus Wilayah PPTI Jawa Barat, Kepala BBPK Ciloto, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Kelas B Cianjur, Direktur RSDU Cimacan, Kepala BKPM Cianjur, Kepala PT ASKES, Ketua IDI, IBI, PPNI Cabang Cianjur dan kader TB Desa , Rabu 27 Maret 2013.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Cianjur dr. H. Suranto, MM., mengatakan sejalan dengan pesan paringatan hari TB se-Dunia tahun ini ?Stop TB in My Life Time? (jangan biarkan TB Hadir di Hidupku), yang mengingatkan bahwa saat ini tidak seharusnya orang meninggal karena TB, bahwa TB bisa dideteksi secara dini dan bisa disembuhkan dengan minum obat sampai tuntas dan tentunya keterlibatan semua pihak dalam pengendalian TB harus selalu diupayakan. Rangkaian kegiatan Peringatan Hari TB Se ? Dunia Tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2013 yang sudah terselenggara ini hanyalah simbolis semata, ada pekerjaan rumah yang lebih besar yang menantang didepan mata, bahwa permasalahan TB di Kabupaten Cianjur tidak bisa ditanggani oleh pemerintah atau jajaran kesehatan saja, tetapi harus melibatkan mitra dan sektor terkait yaitu pemerintah, swasta, masyarakat, bahkan pasien TB sendiri. Semua rangkaian kegiatan yang telah dilakukan para kader pada dasarnya bertujuan untuk membuat sinkronisasi antara pencegahan dan pengobatan TB di wilayahnya masing ?masing serta para kader dapat mensosialisasikan dampak dari menularnya penyakt TB dilingkungan sekitar agar bias terdeteksi sejak dini diharapkan pula para pengidap TB bida membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari ? hari.

Sementara itu menurut ketua panitia kegiatan Dr. Atang menuturkan, Dalam rangka puncak acara peringatan hari TB se-dunia tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2013 yang jatuh pada tanggal 24 Maret, diawali oleh niat untuk meningkatkan kepedulian, komitmen dan aksi nyata semua komponen masyarakat Kabupaten Cianjur untuk mencapai akses universal layanan TB yang berkualitas, PPTI Cabang Cianjur bersama pemangku kepentingan lainnya, organisasi propesi serta masyarakat yang peduli terhadap TB. Kegiatan dalam rangka Peringatan Hari TB Se ? Dunia Tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2013 diantaranya adalah, Seminar Ilmiah Sosialisasi Penangganan Kasus TB-MDR, seminar pelaksanaan PCT/PICT dalam program pengendalian HIV/AIDS, Lomba penulisan artikel tentang kasus TB-MDR bagi masyarakat umum, sosialisasi TB/TB-MDR bagi tim Kessa Desa Siaga bagi 7 puskesmas diwilayah 1 dan 2, Car Free Day dan senam paru massal dan sebagai puncak acara sekaligus menutup rangkaian acara Peringatan Hari TB Se ? Dunia Tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2013 adalah pemantapan kader PMO malalui jamboree kader dan outbond serta pembekalan surevailens berbasis masyarakat yang berlokasi di BBPK Ciloto. (d_nie/agus aq, ras)



View the original article here



Peliculas Online

No comments:

Post a Comment