Sunday, April 21, 2013

Pemkab Cianjur Sambut Kemah Perdamaian (International Scout Feace Camp 2013)

Kemah Perdamaian se Asia Pasifik (International Scout Feace Camp 2013) berlangsung di Desa Sukaratu Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur yang diikuti oleh beberapa Negara dan provinsi di Indonesia. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Panitia Sub Camp Ds. Sukaratu Cianjur, Ka Kwarnas, Kwarda, Kwarcab serta jajarannya, para kepala OPD, Unsur Muspida, serta sejumlah undangan lainnya. Selasa, 26 maret 2013 pukul 9.00 WIB.

Dalam sambutannya Bupati Cianjur yang dibacakan oleh Ketua Panitia Sub Camp Ds. Sukaratu Cianjur Drs. H. Darojat Ali menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Cianjur mengucapkan selamat datang disertai ucapan terima kasih atas dipilihnya Desa Sukaratu Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur sebagai sub camp kegiatan kemah perdamaian (international scout peace camp 2013). Saat ini di Kabupaten Cianjur keberadaan pramuka semakin eksis dengan dicanangkannya Cianjur sebagai kabupaten pramuka. hal ini tercermin dari meningkatnya minat kaum muda terhadap gerakan pramuka dan semakin banyaknya kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan, mulai dari prasiaga hingga di tiap ? tiap organisasi perangkat daerah (OPD) telah terbentuk keanggotaan pramuka, perkembangan ini sungguh sangat menggembirakan serta positif dan semoga pula menjadi kekuatan untuk tercapainya visi dan misi gerakan pramuka yakni mempersiapkan para pemimpin bangsa yang memiliki watak, kepribadian, dan akhlak mulia pada masa depan. Dengan jiwa kepeloporan, daya intelektualitas, dan potensi profesionalitas dalam diri pemuda, maka para pemuda akan mampu menempuh langkah ktreatif untuk menciptakan iklim yang kondusif sebagai modal utama menghidupkan sendi ? sendi kekuatan masyarakat baik lokal maupun Internasional. Gerakan pramuka merupakan lembaga yang sangat tepat untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh dan disiplin dalam menjalankan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ke depan yang keberadaannya telah diakui dan memiliki karakter yang kuat serta selalu berupaya melakukan pembinaan, penataan dan pembaharuan terutama dalam kaitannya mengantisipasi berbagai perkembangan yang terjadi di masyarakat nasional maupun Internasional.

Sementara itu Ka. Kwarnas Commissioner Organizing Committee Chairman, Brata Tryana Hardjosubroto mengemukakan kegiatan international scout peace camp 2013 diikuti oleh 147 negara dan 500 peserta yang dilaksanakan di Indonesia terbagi dari tiga sub camp yaitu di Desa Sukaratu Kab. Cianjur, Kp. Domba Pandeglang Banten, dan Situ babakan Jakarta Selatan yang berlangsung mulai tanggal 25 s/d 31 maret 2013, sedangkan untuk di Desa. Sukaratu terdiri dari 16 Negara meliputi negara Thailand, Saudi Arabia, Mexico, Malaysia, Kamboja, Oman, India, Singapura, Taiwan, Kazakstan, Vietnam, Irlandia Brunei Darusalam, Philipina, Australia dan Indonesia. Selama tiga hari tiga malam para peserta dari ke 16 belas negara tersebut akan menginap di rumah ? rumah penduduk dan selama itu pula berusaha berinteraksi guna memahami dan bersahabat dengan masyarakat desa mencakup makanan khas, seni dan budaya yang berada di Kab. Cianjur . ( Adam ? Agus,/ras)



View the original article here



Peliculas Online

No comments:

Post a Comment