Sunday, April 21, 2013

Bupati Cianjur Membuka Seminar Pencegahan KDRT Bagi Anggota KORPRI

Bupati Cianjur Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh MM. Kamis 18 April 2013 membuka Seminar Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Bagi Anggota Korpri Kabupaten Cianjur, bertempat di Gedung Bale Rancage Cianjur. Kegiatan ini dihadiri para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur, Para Kapusbindik, Dirut PDAM Tirta Mukti Cianjur serta tamu undangan lainnya.

Bupati Cianjur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kab. Cianjur Drs. H. Sudradjat Laksana, M.Ikom. menyampaikan pembahasan tentang kekerasan dalam rumah tangga, terutama kekerasan yang dilakukan oleh suami terhadap isteri, merupakan hal yang menarik untuk dikaji. hal ini disebabkan kasus kekerasan dalam rumah tangga merupakan kasus yang paling banyak dijumpai dibandingkan dengan kasus kekerasan lainnya. kekerasan dalam rumah tangga juga merupakan hal yang kompleks. tidak seperti halnya kejahatan lainnya, di mana korban dan pelaku berada dalam hubungan personal, legal, institusional serta berimplikasi sosial.

Selanjutnya Bupati Cianjur menyampaikan upaya pencegahan KDRT merupakan kewajiban bersama antara pemerintah dan masyarakat. hal ini terkait dengan locus terjadinya KDRT di ranah privat, sehingga pemerintah tidak dapat begitu saja masuk dan memantau rumah tangga tersebut secara langsung. sehingga dibutuhkan keterlibatan masyarakat dalam memantau dan mencegah terjadinya KDRT di lingkungannya.

Terakhir Bupati menghimbau kepada para peserta untuk menjadikan kegiatan ini, sebagai terobosan dari berbagai upaya serta sudut pandang, untuk meningkatkan pelayanan, mengembangkan sistem, menghindarkan dan mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga, melalaikan, eksploitasi, kekerasan dan perdagangan terhadap anak dan perempuan, diskriminasi, pemakaian obat ? obatan terlarang, pornografi dan lain ? lain.

Sementara itu Ketua Pelaksana Seminar Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga Bagi Anggota Korpri Kabupaten Cianjur, Drs. Moch. Ginanjar, MAP melaporkan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meminimalisasi kekerasan dalam rumah tangga khusus bagi anggota korpri juga masyarakat di Kabupaten Cianjur serta memberikan pengetahuan tentang jenis-jenis cara penanggulangan, dan pencegahan kekerasan dalam rumah tangga. (AND2)



View the original article here



Peliculas Online

No comments:

Post a Comment